Home / BERANDA / Kabid Propam Polda NTT Melaksanakan Kunjungan Kerja Dan Tatap Muka Dengan Personel Polres Rote Ndao

Kabid Propam Polda NTT Melaksanakan Kunjungan Kerja Dan Tatap Muka Dengan Personel Polres Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, SH melaksanakan kunjungan kerja di Polres Rote Ndao dalam rangka Monitoring dan Pengawasan tentang pelaksanaan Program 11 Quick Wins Polri kegiatan 6 Periode B12 Tahun 2019, Sabtu (30/11/2019).

Kedatangan Kabid Propam bersama rombongan disambut oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si dan langsung menuju Aula Wirasatya Polres Rote Ndao guna tatap muka dengan seluruh personel Polres Rote Ndao.

Sebelum arahan oleh Kabid Propam, sebelumnya Kapolres Rote Ndao menyampaikan tentang program unggulan Polres Rote Ndao yaitu Polres Rote Ndao Peduli Pariwisata Dengan Mengoptimalkan REACH Program.

Kapolres menjelaskan bahwa dengan program unggulan tersebut, personel Polres Rote Ndao dan jajaran dituntut untuk bekerja secara professional dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“ REACH yang merupakan singkatan dari Respect, Empathy, Audible, Clarity dan Humble, melalui program ini, seluruh personel dituntut untuk menjadi professional dalam melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari, selain itu melalui program ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam hal pariwisata di Kabupaten Rote Ndao.” jelas Kapolres.

Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, SH saat memberikan arahan kepada personel

Usai pemaparan oleh Kapolres dilanjutkan dengan arahan Kabid Propam. Kabid Propam yang dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran atas penyambutan yang dilakukan.

Menurutnya, hal ini tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Kabid Propam mengatakan bahwa program yang telah dibuat oleh Kapolres hendaknya didukung penuh dalam pelaksanannya, ini merupakan terobosan positif guna mengangkat nama Polres Rote Ndao dan menunjukkan bahwa Polri khususnya Polres Rote Ndao mampu dan bisa bekerja secara professional.

Kabid Propam  juga mengingatkan kepada semua Personil Polres Rote Ndao untuk melakukan penguatan pada unit pelayanan publik, membudayakan bahwa Polri adalah pelayan Masyarakat bukan minta untuk dilayani, memberikan kemudahan kepada Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri (kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit), serta memberikan pelayanan dengan ikhlas tanpa pamrih yang artinya menjadikan tugas sebagai ladang ibadah.

Penanganan kasus pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri juga menjadi perhatian Kabid Propam. Menurutnya apabila ada anggota yang melakukan pelanggaran hendaknya segera dilakukan proses agar tidak merugikan anggota.

“ Apabila ada anggota yang melanggar agar segera diproses, berikan putusan hukum yang seadil-adilnya yang memberikan efek jera, perhatikan juga karir yang bersangkutan, jangan sampai ada putusan yang terlalu merugikan personel namun tetap tegas,” ujar Kabid Propam.

Hadir dalam tatap muka, Wakapolres Rote Ndao Kompol Lukas L. Malana, para Pejabat Utama Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Rote Ndao. Kegiatan tatap muka diakhiri dengan foto bersama. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …