Home / BERANDA / K2YD Polsek Lobalain, pantau bongkar muat kapal penumpang

K2YD Polsek Lobalain, pantau bongkar muat kapal penumpang

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang Kapal, jajaran Kepolisian Sektor Lobalain tingkatkan K2YD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) untuk memantau dan megamankan kegiatan bongkar muat kapal penumpang di Dermaga Ba’a, Selasa (13/03/2018).

Kegiatan bongkar muat kapal penumpang KM. Bahari Express 3C setiap hari dilaksanakan sekitar antara pukul 10.30 Wita sampai dengan 12.30 Wita. Hal ini mendapat perhatian khusus dari Polsek Lobalain karena dapat menjadi kerawanan kamtibmas.

Seperti siang ini, tampak beberapa personel Polsek Lobalain dengan berseragam lengkap memantau kegiatan di pelabuhan. Naik turun penumpang diperhatikan dengan seksama, termasuk barang bawaan. Sesekali anggota melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang cukup diurigai membawa barang terlarang.

IMG-20180313-WA0009Kapolsek Lobalain IPTU Daniel Koanak mengakui bahwa setiap hari personelnya melakukan pemantauan dan pengamanan di sekitar wilayah pelabuhan. Dengan penempatan personel diharapkan dapat menekan niat dan keinginan oknum pelaku kejahtan.

“ Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polsek Lobalain selalu meningkatkan K2YD, seperti halnya siang ini, personel laksanakan patroli dan amankan kegiatan di pelabuhan, empat sampai lima personel kita siapkan setiap harinya untuk kegiatan bonkar muat kapal penumpang, “ jelas Kapolsek.

Lanjutnya, Polsek Lobalain selalu memantau seluruh kegiatan di pelabuhan, kita hadirkan anggota berseragam sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (6”nur)

About admin

Check Also

Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI, Polsek Rote Barat Laut Tingkatkan Patroli

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames, J. Mbau, S.Sos bersama anggota lakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *