Home / BERANDA / Jelang Perayaan Paskah, Polres Rote Ndao gelar Latihan Pra Operasi Semana Santa Turangga 2018

Jelang Perayaan Paskah, Polres Rote Ndao gelar Latihan Pra Operasi Semana Santa Turangga 2018

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Semana Santa merupakan salah satu tradisi keagamaan yang sudah diwariskan sejak ratusan tahun silam. Setiap tahun, sekitar satu minggu menjelang perayaan paskah, umat Katolik khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur melaksanakan tradisi ini. Semana Santa berasal darti kata semana (pekan) dan santa (suci), yang artinya adalah pekan suci. Selama satu pekan menjelang paskah, diadakan beberapa ritus keagamaan yang dimulai dari Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci hingga Perayaan Paskah.

IMG_9483Berlatar belakang itulah Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar operasi kewilayahan dengan sandi “ Semana Santa Turangga 2018 “. Operasi yang digelar serentak di jajaran Polda NTT bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya.

Demikian juga Kepolisian Resor Rote Ndao yang bersiap untuk mengamankan jalannya perayaan Paskah di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Mengawali kegiatan pengamanan Polres Rote Ndao menggelar Latihan Pra Operasi yang dilaksanakan pagi ini, bertempat di Aula Wirasatya, Senin (19/03/2018).

Dengan mengambil tema “ Melalui Lat Pra Ops Semana Santa Turangga 2018, Kita Tingkatkan Kemampuan Satgas Operasi Dalam Rangka Harkamtibmas Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman, Nyaman dan Kondusif Menjelang Perayaan Paskah 2018 “. Acara dipimpin langsung oleh Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Johanis C. Tanauw yang didampingi Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Yunior T.M. Duil.

Dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan, menandai kegiatan Lat Pra Ops Semana Santa dimulai. Wakapolres yang dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa Operasi Semana Santa merupakan operasi yang berlatar belakang keagamaan, diharapkan dalam pelaksanaannya nanti agar tetap dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

IMG_9535“ Ikuti dengan baik kegiatan ini, ini merupakan modal awal dalam pelaksanaan tugas kedepan, apa yang nanti dasampaikan oleh para pemateri agar disimak baik-baik dan yang lebih penting agar anggota yang terlibat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan promoter, “ jelas Waka dalam arahannya.

Lat Pra Ops digelar bertujuan antara lain agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan setiap personel tetap mempedomani aturan dan ketentuan yang berlaku serta bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SPO) dan selalu menampilkan Polisi yang profesional, modern dan terpercaya.

Kegiatan turut dihadiri oleh para pejabat utama Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran dan para peserta yang terlibat dalam kegiatan Operasi Semana Santa Turangga 2018.

Diketahui anggota yang terlibat dalam Operasi Semana Santa Turangga 2018 Polres Rote Ndao sebanyak 50 personel dan akan terlibat dalam operasi selama 15 hari kedepan dari tanggal 20 Maret sampai dengan 3 April 2018. (6”nur)

About admin

Check Also

Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Eduard Foeh (48), warga RT 10, RW 05 Dusun Otengai, Desa Lalukoen, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *