Home / BERANDA / Jelang Lebaran, Polres Rote Ndao bersiap dengan gelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2018
IMG_0737

Jelang Lebaran, Polres Rote Ndao bersiap dengan gelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2018

www.tribratanewsrotendao.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan setiap anggota atau satuan operasional yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Terpusat “ Operasi Ketupat 2018 ”, Senin (04/06/2018) Polres Rote Ndao menggelar Lat Pra Ops Ketupat 2018 bertempat di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao.

IMG_0752Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK yang didampingi Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana. Hadir dalam Lat Pra Ops para Pejabat utama Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran serta 50 personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2018.

Dalam sambutan singkatnya Kapolres menekankan agar anggota yang terlibat dalam kegiatan Operasi untuk serius dan bertanggung jawab dalam laksanakan tugas.

“ Anggota yang terlibat memang hanya 50 personel, namun bukan berarti kegiatan tersebut dalam tanggung jawab hanya 50 orang, namun ini adalah operasi Kepolisian oleh karena itu kita semua sebagai anggota Polisi juga terlibat secara tidak langsung dengan operasi tersebut, “ sambut Kapolres.

Lanjutnya, Oleh karena itu kita semua wajib untuk mensukseskan dan melancarkan seluruh kegiatan operasi ini sehingga kedepan kegiatan ini dapat menghasilkan sasaran sesuai dengan tujuannya.

IMG_0747Sebelumnya Kapolres dalam pembukaan Lat Pra Operasi, menyematkan tanda peserta pelatihan kepada 2 orang perwakilan. Usai sambutan Kapolres sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Lat Pra Ops, dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing instruktur yang terlibat dalam operasi.

Diawali dengan paparan Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Yunior T.M. Duil, dalam paparannya Kabag Ops menekankan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat ini agar betul-betul dilaksanakan sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing Satgas yang ada.

“ Pelaksanaan  Lat Pra Ops ini dimaksud untuk menyatukan visi dan misi dalam operasi, serta tekhnis pelaksanaan pengamanan hari Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 sehingga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan lancar dapat terwujud “ jelas Kabag Ops AKP Yunior T.M. Duil.

Pantau kegiatan arus mudik baik masuk maupun keluar dari Pulau Rote, akses laut dan Udara agar diperhatikan, berikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, jangan under estimate dengan situasi yang ada, tetap siaga dan waspada, apabila ada hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan. Selanjutnya dalam kesiapan operasi ini kita telah siapkan 5 Pos diaman diantaranya 2 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu, semua demi kelancaran dan kenyamanan masyarakat dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 ini, lanjut Kabag Ops.

Lat Pra Ops dengan tema “ Melalui Latihan Tekhnis Kepolisian Kita Tingkatkan Kemampuan Personel Polri Untuk Melaksanakan Operasi Ketupat Turangga 2018 Serta Mensukseskan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 “, diselenggarakan selama 3 hari. Dan Operasi Ketupat Turangga 2018 sendiri akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan dari tanggal 6 Juni sampai dengan tanggal 20 Juni 2018, yang akan dibuka dengan Gelar Pasukan Pengamanan pada tanggal 6 Juni 2018 depan. (6”nur).

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 1.33.22 PM

Hasil panen berlimpah, Polsek Rote Selatan berbagi kepada warga sekitar

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Secara diam-diam ternyata Polsek Rote Selatan memiliki kegiatan lain selain melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *