Home / BERANDA / Jelang Bulan Ramadhan, tim monitoring pantau harga sembako
IMG-20170512-WA0007-01

Jelang Bulan Ramadhan, tim monitoring pantau harga sembako

www.tribratanewsrotendao.com – Tim yang terlibat dalam tim monitoring harga sembako Polres Rote Ndao gencar lakukan pemantauan, seperti yang dilakukan di pasar tradisional Busalangga Rote Barat Laut, Rabu 10/05/2017.

Dengan pemantauan dan pencatatan terhadap berbagai komoditas lokal seperti sayur-sayuran dan beras serta harga sembako lainnya diharapkan dapat menjadi acuan dalam kegiatan selanjutnya.

IMG-20170512-WA0009-01Hal ini cukup diintensifkan karena menjelang bulan puasa Ramadhan dan perayaan hari besar Islam Idul Fitri.

Menurut salah satu personel yang terlibat, Aipda Yapet mengatakan untuk menciptakan suatu kondisi yang aman, diperlukan pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang tercukupi dengan harga yang stabil, kemungkinan kenaikan harga barang sembako dipasaran dapat berpengaruh juga dalam situasi kamtibmas.

Bila untuk pemenuhan kebutuhan pokok jelang ramadhan naik, bisa juga digunakan orang melakukan tindakan mafia harga ataupun kriminal untuk mencukupinya, hal inilah yang menjadi prioritas kami, lanjutnya.

Diharapkan dengan pemantauan langsung dari Polisi dapat menekan permainan harga di pasaran dan kedepan akan berkoordinasi serta bekerjasama dengan pihak terkait guna melakukan operasi pasar.

(6″nurcahyo – Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *