Home / BERANDA / Jelang akhiri masa dinas, Kasat Binmas dianugerahi naik pangkat
korps raport (3)

Jelang akhiri masa dinas, Kasat Binmas dianugerahi naik pangkat

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao gelar upacara korps raport kenaikan pangkat bagi keempat personelnya pagi ini Jumat (29/12/2017), bertempat di aula Mapolres Rote Ndao.

Keempat personel tersebut salah satunya adalah Kasat Binmas Polres Rote Ndao Iptu Niander Thene, yang selanjutnya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Akp, sementara tiga lainnya adalah Bintara antara lain Bripka Mesak Sabile Elimanafe, SH yang dinaikkan menjadi Aipda, Briptu Fitra Arifin Salia dan Briptu Yuan Permata Lesiangi dinaikkan menjadi Brigpol.

korps raport (1)Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang memimpin langsung kegiatan upacara dengan bertindak selaku inspektur upacara dan Kasat Polair Ipda Yosef S. Soloilur selaku Komandan upacara sedangkan perwira upacara oleh Kabag Sumda Polres Rote Ndao Kompol Dance E. Day.

Selaku Inspektur upacara, Kapolres menyematkan pangkat baru kepada personel yang naik pangkat sebagai tanda sahnya penggunaan pangkat baru. Usai upacara keempat personel tersebut resmi menyandang pangkat baru dan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Januari 2018 mereka juga masuk dengan golongan kepangkatan serta gaji yang baru.

Yang menjadi perhatian disini adalah penganugerahan pangkat pengabdian kepada Kasat Binmas, dimana sebelumnya pangkat yang disandang adalah Iptu (Insektur Polisi Satu) selanjutnya karena jasa dan loyalitas pengabdian kepada Institusi Polri dinilai cukup baik maka dinaikkan pangkatnya menjadi Akp (Ajun Komisaris Polisi).

Ini berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor : Kep / 1328 / XII / 2017 tanggal 14 Desember 2017 tentang kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu ke Akp, yang diteruskan dengan surat telegram Kapolda NTT Nomor : ST / 728 / XII / 2017 tanggal 22 Desember 2017 tentang pelaksanaan upacara Korps Raport kenaikan pangkat bagi personel jajaran Polda NTT.

“ Saya sebentar lagi akan pensiun, ini merupakan anugerah dari Tuhan lewat Polri kepada saya, sebelumnya saya tidak akan menyangka akan mendapat kenaikan pangkat pengabdian ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan Polri termasuk bapak Kapolres”, ujar Akp Niander Thene usai upacara.

korps raport (2)Diketahui bahwa tertanggal 01 Juni 2018 nanti, Kasat Binmas Polres Rote Ndao akan memasuki masa pensiun. Dengan masa pengabdian kepada dinas Polri selama 34 tahun, merupakan jalan yang cukup panjang dalam melaksanakan tugas mengabdi kepada Bangsa dan Negara sebagai anggota Polri.

Turut hadir dalam upacara para pejabat utama Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Nana Silvana Murry Mirranda beserta staf dan personel Polres Rote Ndao. Acara ditutup dengan salam jabat dan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat yang didampingi istrinya masing-masing oleh seluruh peserta upacara yang hadir. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-06-07 at 9.23.21 PM

Safari Ramadhan, Kapolres Rote Ndao Road Show dari Masjid ke Masjid se Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Bulan Ramadhan menjadi bulan yang mulia untuk bersilaturrahim dan bersama-sama saling …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *