Home / BERANDA / Jam Pimpinan, Kapolres Jelaskan 7 Program Prioritas Kapolri

Jam Pimpinan, Kapolres Jelaskan 7 Program Prioritas Kapolri

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si didampingi Wakapolres Rote Ndao Kompol Lukas L. Malana pimpin pelaksanaan Jam Pimpinan bertempat di Aula Wirasatya Polres Rote Ndao, Jumat (08/11/2019).

Jam pimpinan turut diikuti Para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, KBO, Perwira Staf, Para Kapolsek Jajaran dan Personel Polres Rote Ndao.

Apel jam pimpinan ini dilaksanakan dalam rangka kepentingan Organisasi guna menganalisa dan mengevaluasi terhadap kinerja Personel Polres dan Polsek Jajaran dalam pelaksanaan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, Pelindung, Pengayom, Pelayan masyarakat di wilayah hukum Polres Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si didampingi Wakapolres saat berikan arahan pada jam pimpinan

Selain memberikan arahan, Kapolres juga menjelaskan tentang 7 Program Prioritas Kapolri yang baru Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si melalui Commander Wish Kapolri.

Dalam Commander Wishnya Kapolri menekankan agar semua anggota Polri  harus memiliki komitmen bersama untuk menjaga organisasi Polri dengan  mengutamakan  kepentingan  organisasi daripada  kepentingan pribadi atau kelompok.

Adapun 7 Program Prioritas Kapolri dalam Commander Wish yang disampaikan Kapolres, antara lain :

  1. Mewujudkan Sumber Daya Manusia unggul
  2. Pemantapan pemeliharaan Kamtibmas
  3. Penguatan penegakkan hukum yang professional dan berkeadilan
  4. Pemantapan manajemen media
  5. Penguatan sinergi polisional
  6. Penataan kelembagaan
  7. Penguatan pengawasan

Dalam arahannya Kapolres juga menekannkan agar anggota mempedomani Commander Wish Kapolri sebagai pegangan dalam pelaksanaan tugas.

“ Saya harapkan agar menjadikan Commander Wish Kapolri sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, saya yakin jika kita semua komitmen laksanakan tugas secara professional maka nama baik Polri akan harum di mata masyarakat “, tegas Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada seluruh personel agar menghindari segala bentuk pelanggaran. “ Saya ingatkan kembali kepada Personel untuk tidak membuat tindakan kontra produktif yang bisa merugikan baik pribadi maupun Institusi ” tegas Kapolres.

Untuk tingkatkan kepercayaan dari masyarakat, kita harus terjun langsung dan membaur kepada masyarakat dengan cara melindungi, mengayomi dan melayani. Ingat kita ini pelayan masyarakat, maka tempatkanlah diri kita sebagai pelayan bukan dilayani, tutup Kapolres dalam arahannya. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …