Home / BERANDA / Inilah yang dilakukan Polres Rote Ndao hingga mendapatkan simpati di hati masyarakat….

Inilah yang dilakukan Polres Rote Ndao hingga mendapatkan simpati di hati masyarakat….

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Bantuan kemanusian yang ditunjukkan oleh Kepolisian Resor Rote Ndao kepada salah seorang warganya yang tertimpa musibah, membuat pandangan yang berbeda terhadap Kepolisian.

Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK memimpin langsung kegiatan bedah rumah salah seorang warga yang tertimpa musibah rumah terbakar. Melalui program unggulan DDS POLI ( Door To Door System Polres Peduli ) para pejabat utama Polres Rote Ndao bersama puluhan personel yang dibantu warga membangun kembali rumah yang telah ludes dilalap si jago merah, Sabtu (24/03/2018).

IMG-20180324-WA0032Ibu Kornelia Amalo, seorang janda yang hidup sebatang kara yang tinggal di RT.001/RW.001, Dusun Ho I, Desa Suebela, Kecamatan Rote Tengah yang tertimpa musibah dimana rumahnya ludes terbakar pada Kamis malam (22/03).

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut haru korban bersama warga, sebelum memulai kegiatan Kapolres bertatap muka dengan Ibu Kornelia bersama keluarga dan warga untuk menyampaikan maksud dan tujuan akan kedatangan personel dari Polres. Dikatakan Kapolres, ini merupakan wujud kepedulian Polres Rote Ndao terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Kedatangan kami ini sebagai wujud kepedulian sosial Polres Rote Ndao kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah, semoga bantuan yang kami berikan dapat diterima oleh keluarga semua, “ pungkas Kapolres.

IMG-20180324-WA0029Selanjutnya Kapolres juga menyerahkan beberapa perlengkapan antara lain : Lemari pakaian sebanyak 2 buah, tempat tidur 1 set lengkap dengan kasur, perabotan dapur 1 set, kursi dan meja 1 set, bingkisan sembako dan pembangunan rumah baru yang diterima langsung oleh Ibu Kornelia.

“ Beta (saya) baru liat orang baik seperti ini, beta (saya) ucapkan limpah terima kasih kepada bapa semua, semoga Tuhan dapat membalasnya, “ ujar Ibu Kornelia saat menerima bantuan dengan mata yang berkaca-kaca.

Usai penyerahan, seluruh personel yang tergabung dalam rombongan termasuk para pejabat utama dan Kapolres, bersama warga bergotong royong membangun tempat tinggal yang baru bagi Ibu Kornelia.

Tampak Kapolres tanpa canggung dan malu, bersama anggota dan warga turut turun tangan bergotong royong, mengangkat perabotan, menyiapkan bahan sampai dengan mencampur adukan semen pun dilakukan.

IMG-20180324-WA0034

Diketahui bahwa DDS POLI merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan oleh Kapolres sejak tahun 2016 lalu, yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, membantu masyarakat yang kurang mampu serta mematrikan Tribrata di hati masyarakat sekaligus mengubah mindset/pandangan negatif masyarakat terhadap Institusi Kepolisian.

Adapun seluruh bantuan dan bahan bangunan yang digunakan untuk pembangunan rumah tinggal bagi Ibu Kornelia Amalo merupakan sumbangan dari Polres Rote Ndao dan hasil swadaya dari masyarakat setempat. (6”nur)

About admin

Check Also

Berikan keamanan dan kenyamanan UNBK Tahun 2019, jajaran Polsek Rote Timur berikan pengamanan

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan kegiatan Ujian Nasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *