Home / BERANDA / Gelar Operasi Pekat, Polsek Lobalain Sisir Barang Ilegal Yang Lewati Gerbang Laut

Gelar Operasi Pekat, Polsek Lobalain Sisir Barang Ilegal Yang Lewati Gerbang Laut

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Operasi Pekat Turangga 2019 merupakan salah satu kegiatan Operasi Kepolisian yang dilaksanakan dengan sasaran berbagai sasaran antara lain minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), premanisme, narkoba serta berbagai penyakit masyarakat lainnya.

Menindaklanjuti Operasi Pekat yang telah digelar, Kepolisian Sektor Lobalain langsung beraksi dengan melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang di Dermaga Ba’a, siang tadi, Selasa (03/12/2019).

Setiap orang dan barang yang baru turun dari Kapal Cepat Bahari Express 1F dari rute tujuan Kupang –  Rote langsung diperiksa dengan teliti.

Kapolsek Lobalain IPTU Daniel Koanak mengatakan bahwa pihaknya melakukan razia di pelabuhan dengan tujuan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang.

Personel Polsek Lobalain saat memeriksa barang bawaan salah seorang penumpang yang baru turun dari kapal Bahari Express

“ Kita lakukan razia, orang dan barang kami periksa semua, kita laukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, selain itu untuk mencegah adanya barang-barang illegal yang dapat masuk ke Rote,” jelas Kapolsek.

Hasil dari kegiatan razia hari ini tidak didapati adanya barang mencurigakan atupun barang terlarang. Kendati hal ini menjadi rutinitas dari personel Polsek Lobalain, namun dalam rangka operasi pekat kegiatan serupa lebih ditingkatkan.

“ Setiap hari kami tempatkan personel di pelabuhan, setiap hari juga kami pantau dan periksa bila ada barang atau orang mencurigakan, namun saat ini bertepatan dengan operasi pekat maka kami lebih tingkatkan, “ ucap Kapolsek. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …