Home / BERANDA / Dihadapan jemaat Gereja, kembali Kapolres sampaikan pesan kamtibmas
polman (3)

Dihadapan jemaat Gereja, kembali Kapolres sampaikan pesan kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Di depan ratusan jemaat Gereja Agape Oele Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK mengajak seluruh umat untuk hidup saling mengasihi dan tertib sesuai dengan aturan, Minggu 24/09/2017.

polman (2)Himbauan dan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Kapolres sebagai bagian dari program Polres Rote Ndao yaitu Polres Beriman. Dalam program ini mulai dari Kapolres sampai pejabat utama Polres setiap minggunya masuk ke Gereja di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan tersebut telah dilakukan oleh Polres Rote Ndao dan jajarannya sejak awal tahun 2017 lalu, ini sebagai bagian dan wujud Polri khususnya Polres Rote Ndao untuk mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat dan salah satunya adalah dengan pendekatan melalui mimbar Gereja.

Dalam himbauannya Kapolres menyampaikan beberapa pesan antara lain, :

  1. Perlunya rasa syukur atas nikmat Tuhan, hidup saling berbagi dan mengasihi antar sesama.
  2. Hindari konsumsi minuman keras, karena minuman keras adalah awal dari perbuatan yang dapat melanggar hukum.
  3. Selalu menghargai antar sesama, tanpa memandang latar belakang Suku, Ras dan Agama.
  4. Menjalin harmonisasi antar pasangan dalam keluarga sehingga terhindar dari kecurigaan dan KDRT.
  5. Menjelang Pemilkuda Serentak Tahun 2018, diharapkan masyarakat peka terhadap situasi kamtibmas yang berkembang dan melaporkan setiap perkembangannya kepada pihak Kepolisian.

polman (1)“ Sebagai manusia hamba Tuhan, sudah sepatutnya kita bersyukur kepadaNya, apa yang diberi adalah milikNya, oleh karena itu saya harapkan kita semua untuk saling berbagi, jangan memandang darimana latar belakangnya, semua manusia ciptaan Tuhan selain itu saya juga harapkan kepada seluruh umat agar selalu dapat mengendalikan emosi, jauhi minuman keras karena dari minumlah awal dari perbuatan buruk, “ himbau Kapolres.

Terpantau sekitar 150 jemaat Gereja yang hadir dalam ibadah Gereja sekaligus penyampaian himbauan oleh Kapolres. Dalam kegiatannya Kapolres turut didampingi oleh Kasat Lantas Iptu Febrian Eko Putra, SIK bersama Kapolsek Rote Selatan Ipda Yames J. Mbau, S. Sos.

(6”nur-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

jam pimpinan (1)

Jam Pimpinan, Kapolres Rote Ndao sampaikan Commander Wish Kapolda Nusa Tenggara Timur

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK memberikan pengarahan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *