Home / BERANDA / Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas
WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan Narkoba, bullying, dan kenakalan remaja lainnya, Kapolsek Rote Barat Laut sambangi SMA Negeri 1 Rote Barat Laut, Selasa (17/07/2018).

Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames J. Mbau, S.Sos memberikan pesan kamtibmas di hadapan ratusan siswa Sekolah Menengah Atas. Dikatakannya siswa zaman sekarang hendaknya lebih giat belajar, jangan terpengaruh dengan perkembangan teknoligi yang membawa ke arah negatif.

“ Jangan ada yang terlibat dengan kenakalan remaja, Narkoba, Bullying ataupun kenakalan lainnya, itu dapat merugikan diri sendiri dan masa depan adik-adik semua, “ tegas Kapolsek di hadapan para siswa.

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.28.57 AMSaya harapkan seluruh siswa SMA Negeri 1 Rote Barat Laut untuk selalu taati peraturan sekolah, jangan membolos, jaga sikap, hormati Guru dan Orang Tua, hal itu adalah baik, selain memberikan pelajaran pada diri sendiri untuk berbuat baik juga sebagai bekal masa depan adik-adik semua sebagai penerus Bangsa ini, lanjutnya.

Selanjutnya Kapolsek juga mengharapkan agar para siswa untuk bijak dalam berdia sosial. “ Rata-rata siswa pasti sudah punya HandPhone, dan yang pasti aktif dalam bermedia sosial, saya harapkan adik semua untuk berhati-hati dalam bermedia sosial, gunakan media sosial untuk hal yang positif, jangan mengshare berita/gambar hal yang belum diketahui kebenarannya (hoax), ataupun sampai mencaci maki orang lewat media sosial, ingat ada aturan Undang-undang ITE yang hukumannya cukup berat, “ pinta Kapolsek.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rote Barat Laut Viktor Nalle menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Kapolsek Rote Barat Laut dan anggotanya. Dia juga berharap kegiatan ini nantinya dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

“ Saya berterima kasih atas kunjungan Kapolsek hari ini di sekolah kami, saya harapkan kegiatan ini nantinya berlanjut dan terprogram, kegiatan ini sangat positif, siswa dapat pencerahan akan pentingnya untuk tertib sekaligus dapat mengerti akan rambu-rambu hukum yang berlaku, “ ujar Viktor Nalle usai kegiatan.

Di akhir arahannya Kapolsek memberikan kesempatan kepada para Guru maupun siswa yang belum memiliki SIM (surat ijin mengemudi) untuk nantinya melaporkan diri ke Mapolsek Rote Barat Laut untuk selanjutnya diantar dan dibantu dalam pembuatannya di Kantor Sat Lantas Polres Rote Ndao.

Menutup kegiatan Kapolsek memberikan 3 pertanyaan kepada seluruh siswa dan barang siapa yang dapat menjawabnya dengan benar akan diberikan bingkisan dan hadiah. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 1.33.22 PM

Hasil panen berlimpah, Polsek Rote Selatan berbagi kepada warga sekitar

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Secara diam-diam ternyata Polsek Rote Selatan memiliki kegiatan lain selain melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *