Di Bawah Terik Matahari, Kapolres Pimpin langsung Apel Siaga 1

Di Bawah Terik Matahari, Kapolres Pimpin langsung Apel Siaga 1

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Hari Wibowo, SIK, M.Si pimpin langsung Apel Siaga 1 personel Polres Rote Ndao, Minggu (20/10/2019), apel digelar jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024 sore nanti sekitar pukul 14.30 WIB.

Apel siaga 1 yang digelar di lapangan apel Mapolres Rote Ndao tepat dimulai pukul 11.00 Wita. Walaupun di bawah terik matahari tidak menyurutkan semangat seluruh personel dan para perwira untuk tetap melaksanakan perintah Negara.

Peserta apel siaga 1 ini diikuti Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana, Pejabat Utama Polres Rote Ndao, para Perwira Polres Rote Ndao dan seluruh personel Polres Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Hari Wibowo, SIK, M.Si saat berikan arahan pada apel Siaga 1, siang ini

Dalam kesempatan Apel Siaga 1 ini Kapolres Rote Ndao menegaskan akan kesiapan personel jelang pelantikan Presiden Wakil Presiden Republik Indonesia, yang akan dilaksanakan sore nanti. Dalam arahannya Kapolres memerintahkan seluruh personel agar tetap siaga dan selalu berada di Mako Polres Rote Ndao.

“ Kita tahu bersama bahwa dampak dari Siaga 1 tidak sampai di daerah kita, kita tahu bahwa daerah kita masih terpantau aman dan kondusif, namun bukan berarti kita harus diam dan tidak ambil pusing, ini merupakan momen nasional yang perlu kita jaga, oleh karena itu setiap personel harus berpakaian dinas lengkap dan tetap siaga di Mako, “ tegas Kapolres dalam arahannya.

Kemudian Kapolres Rote Ndao juga menambahkan, guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Rote Ndao dan jajaran agar tetap aman dan kondusif, diperintahkan agar para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran tetap memantau perkembangan situasi yang berkembang, apabila ada gejolak agar segera dilaporkan untuk diambil langkah cepat dan tepat.

Selama siaga 1 dalam rangka pelantikan Presiden/ Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 – 2024, personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran akan tetap siaga di Mako masing-masing hingga berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pelantikan serta situasi yang tetap aman dan kondusif. (6”nur)