Home / BERANDA / Demi Kelancaran aktifitas Masyarakat Seluruh Personel Polres Rote Ndao turun ke jalan
IMG-20170113-WA0010

Demi Kelancaran aktifitas Masyarakat Seluruh Personel Polres Rote Ndao turun ke jalan

www.tribratanewsrotendao.com, Polri khususnya Polres Rote Ndao terus meningkatkan kinerja dan kepercayaan di mata masyarakat, di awal tahun 2017 ini dengan menindaklanjuti program Kepolisian yang ditingkatkan dimana pada tahun 2016 lalu telah dilaksanakan dengan menggelar seluruh personel untuk melaksanakan pengaturan lalu-lintas di jalan raya.

Menurut Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK dengan menerjunkan seluruh personel Polres Rote Ndao ke jalan merupakan tindak lanjut Polres Rote Ndao menanggapi perintah dari pimpinan tertinggi Polri untuk senantiasa Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat.

IMG-20170113-WA0000Ditambahkan Kapolres bahwa personel yang diterjunkan untuk kegiatan pengaturan setiap hari bukan hanya personel yang berpakaian dinas namun juga personel yang berpakaian preman dari fungsi Intel dan Reskrim.

Kegiatan rutin ini akan dilaksanakan setiap harinya dengan menempatkan personel di setiap pertigaan, perempatan, sekolah maupun tempat-tempat strategis lainnya seputaran kota Ba’a dan sekitarnya. Personel yang melaksanakan tugas bukan hanya memantau kelancaran kegiatan masyarakat pengguna jalan namun juga tetap melaksanakan fungsi Kepolisian dimana apabila terjadi pelanggaran lalu-lintas maka akan ditegur dan diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Personel yang melaksanakan tugas ini selalu dipantau dan dicek oleh pimpinan, hal ini bertujuan untuk melihat apakah anggota yang sudah ditugaskan berada di tempat atau tidak dan apabila ada strong point yang kosong maka akan diisi oleh personel yang lainnya guna tetap menjaga kelancaran berlalu-lintas.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Yunior T.M. Duil pagi ini Jumat (13/01), yang tampak melaksanakan pengecekan di seputaran jalan Toundao.

“ Saya harapkan agar anggota yang telah ditugaskan dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, apabila berhalangan tugas missal sakit agar segera melaporkan kepada perwira penggal jalan, sehingga cepat diambil langkah guna mengisi kekosongan tempat “, tutur Kabag Ops.

Kegiatan pengaturan yang dilaksanakan selain di seputaran Kota Ba’a yang melibatkan personel Polres Rote Ndao dan Polsek Lobalain, juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran dengan menempatkan personel di simpul-simpul jalan raya maupun sekolah.

(6″nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *