Home / BERANDA / DDS P2K ( Door to Door System Pelajar Peduli Kamtibmas ) Polres Rote Ndao
IMG-20170113-WA0002

DDS P2K ( Door to Door System Pelajar Peduli Kamtibmas ) Polres Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com, Pelajar merupakan tunas bangsa yang perlu diperhatikan, dibimbing dan diarahkan ke jalan yang benar sehingga dapat terhindar dari hal-hal negatif yang dapat mempengaruhi kepribadian dan perilaku.

Polres Rote Ndao melalui program DDS P2K ( Door to Door System Pelajar Peduli Kamtibmas ) yang digagas oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang bertujuan untuk menciptakan pelajar yang berprestasi dan memiliki akhlak kepribadian mulia.

IMG-20170113-WA0005Jumat ( 13/01/17) Kapolres bersama rombongan berkunjung ke SDN Oesamboka di Desa Holoama dilanjutkan ke SDN 1 Ba’a, SDN 2 Ba’a dan SDN 3 Inpres Ba’a yang berada di Ba’a, dalam kunjungannya Kapolres menyapa langsung para pelajar guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Tampak Kapolres tanpa canggung bercengkrama dengan beberapa murid Sekolah Dasar, di sela-sela kegiatan para pelajar juga menampilkan tarian adat Rote yang juga dipelajari di sekolah sebagai bagian dari kearifan adat dan budaya lokal.

Menurut Kapolres ini merupakan langkah awal kita sebagai anggota Polisi khususnya Polres Rote Ndao untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, para anak-anak sekolah sejak dini perlu kita rubah pandangan mereka bahwa Polisi itu menakutkan dan menyeramkan, melainkan bahwa Polisi itu dapat bersahabat dengan siapapun tanpa memandang latar belakang dan usia.

Dalam kesempatan ini Kapolres menekankan bahwa sebagai pelajar penerus bangsa untuk menjauhi semua hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, taat kepada orang tua dan guru. Hal ini mendapat sambutan yang positif dari masing-masing kepala sekolah dan program ini akan dilanjutkan secara bertahap ke sekolah-sekolah lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

IMG-20170113-WA0003

(6″nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *