Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Ibadah Minggu, Polisi Jaga Gereja

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Ibadah Minggu, Polisi Jaga Gereja

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Menjaga keamanan dan Ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia. Wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini salah satunya adalah pelaksanaan Pengamanan yang dilaksanakan dengan tujuan supaya objek dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor Rote Selatan dengan memberikan pengamanan pada ibadah Gereja Minggu di sekitar wilayah Kecamatan Rote Selatan. Salah satunya yang dilakukan di Gereja GMIT IMANUEL FAFALU Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan, Minggu (29/09/2019).

Kapolsek Rote Selatan IPDA Friets O. Matly saat berikan himbauan kamtibmas usai ibadah di Gereja GMIT Imanuel Fafalu

Kapolsek Rote Selatan IPDA Friet O. Matly yang turut dalam pengamanan menjelaskan bahwa hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada kaum Nasrani saat melaksanakan ibadah serta menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Rote Selatan.

“ Sasaran kegiatan difokuskan pada kegiatan ibadah rutin setiap hari Minggu, ini adalah sebagai upaya untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas terhadap gereja dan jemaat sehingga rangkaian kebaktian dapat berjalan aman dan lancar, “ jelas Kapolsek.

Selain melaksanakan pengamanan, Kapolsek juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat Gereja. Ini dilakukan usai kegiatan dan rangkaian ibadah Gereja usai.

Dengan adanya pengamanan dari Kepolisian ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjahui perbuatan yang melanggar hukum. (6”nur)