Home / BERANDA / Ciptakan kamtibmas, Bhabinkamtibmas sambang ke rumah warga
bhabinkamtibmas

Ciptakan kamtibmas, Bhabinkamtibmas sambang ke rumah warga

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menciptakan kamtibmas di lingkungan masyarakat. Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang bertugas untuk melakukan pembinaan, deteksi dini dan juga problem solving guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah desa binaannya masing-masing.

Wilayah Kabupaten Rote Ndao merupakan salah satu daerah yang di Tahun 2018 ini melaksanakan pesta demokrasi dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Dan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban, Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK telah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Rote Ndao untuk rutin melaksanakan sambang ke warga desa binaannya masing-masing, untuk memperoleh informasi ataupun masukan yang penting untuk terciptanya kamtibmas.

Hal tersebut langsung direspon oleh Bhabinkamtibmas Desa Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya Brigpol Dance Ndun, seperti yang dilakukannya pagi ini Selasa, (30/01/2018) dengan mengunjungi rumah Bapak Joni Merukh di Dusun Nggauk Desa Sakubatun, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di desa binaannya ini.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan arahan serta pesan kamtibmas terutama menyangkut Pilkada Serentak tahun 2018. “ Saya harapkan semua warga tetap jaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada, peran serta seluruh warga itu perlu, apabila ada gangguan kamtibmas segera laporkan”, ujar Brigpol Dance Ndun.

Selain menyoroti terkait dengan Pilkada Serentak tahun 2018, Brigpol Dance juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga sawah milik masing-masing menjelang musim tanam.

Sekarang ini sudah memasuki musim tanam, saya juga minta kepada bapak-bapak semua agar jaga dan perhatikan pagar sawahnya masing-masing, sehingga tidak ada hewan yang masuk dan makan tanaman yang ada di sawah, lanjutnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merespon dengan positif sehingga Polri dan masyarakat tercipta kerjasama dan silaturahmi yang erat serta Polri yang dicintai, disenangi dan dipercaya oleh masyarakat. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

bhabinkamtibmas

Temui warga, Bhabinkamtibmas ini minta agar hewan peliharaan dikandangkan

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan, Bhabinkamtibmas selalu dan senantiasa temui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *