Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI, Polsek Rote Barat Laut Tingkatkan Patroli

Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI, Polsek Rote Barat Laut Tingkatkan Patroli

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames, J. Mbau, S.Sos bersama anggota lakukan patroli dalam rangka Siaga 1 jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024, di seputar wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut, siang ini Minggu (20/10/2019).

Patroli digelar guna mencegah gangguan kamtibmas yang dapat terjadi, selain itu patroli dilaksanakan juga untuk memantau situasi dan kondisi yang berkembang selama jelang pelantikan.

Dengan menggunakan mobil truk dinas, Kapolsek bersama anggota menyusuri jalan di sepanjang Kecamatan Rote Barat Laut. Tak hanya patroli di atas kendaraan personel juga melakukan sambang serta penggalangan di berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat yang ada.

A pel Siaga 1 personel Polsek Rote Barat Laut, yang dipimpin langsung Kapolsek siang ini

Kapolsek menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan imbangan yang telah dilakukan oleh tingkat Mabes hingga Polres.

“ Walaupun dapat dikatakan bahwa di wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut pada umumnya terpantau aman dan kondusif, namun bukan berarti terus kita diam, kita tetap lakukan kegiatan imbangan seperti patroli siaga 1 untuk cipta kondisi, “ tutur Kapolsek.

Sebelum melaksanakan patroli, seluruh personel Polsek Rote Barat Laut melaksanakan apel siaga 1 yang dilaksanakan di Mapolsek Rote Barat Laut dan dipimpin langsung oleh Kapolsek.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menyejukkan situasi jelang pelantikan, diketahui bahwa beberapa waktu terakhir ini, situasi dan kondisi sedikit memanas yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. (6”nur).