Home / BERANDA / “CINTA NKRI, CINTA PANCASILA DAN BANGGA JADI INDONESIA”, INILAH YANG SELALU DIGAUNGKAN OLEH SATUAN POLAIR SAAT BERIKAN SOSIALISASI
Foto bersama tim Sosialisasi bersama warga Desa Oenggae Kecamatan Pantai Baru

“CINTA NKRI, CINTA PANCASILA DAN BANGGA JADI INDONESIA”, INILAH YANG SELALU DIGAUNGKAN OLEH SATUAN POLAIR SAAT BERIKAN SOSIALISASI

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Satuan Polair Polres Rote Ndao mendatangi warga masyarakat pesisir pantai di Desa Oenggae, Kecamatan Pantai Baru, Senin (11/03/19) pagi ini. Kedatangan yang sudah direncanakan ini guna memberikan sosialisasi tentang paham radikalisme dan gerakan anti pancasila kepada masyarakat.

          Kasat Polair Ipda Yosef Suyitno Soloilur yang memimpin langsung tim memberikan sosialisasi, mengatakan bahwa paham radikalisme merupakan paham yang sangat meresahkan dan menganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu dirinya berharap kepada warga agar selalu mendukung berbagai kegiatan dan program Polri guna memperkuat kebersamaan warga masyarakat.

Kasat Polair Polres Rote Ndao Ipda Yosef S. Soloilur saat berikan sosialisasi kepada warga Desa Oenggae, Senin (11/03)

          “ Paham radikalisme itu sudah tidak melihat apa aliran dan kepercayaan, boleh dikatakan bahwa mereka itu sudah tidak beragama, kita tahu bahwa semua agama yang ada mengajarkan untuk kita saling mengasihi dan menyayangi sesama, bukan saling bermusuhan dan benci dengan saudara”, ucap Ipda Yosef.

          Lanjutnya, ciri paham radikalisme salah satunya intoleran. Kelompok yang tidak sepaham biasanya dibilang kafir, yang tidak ikut dengan kemauan mereka dibilang bukan saudara dan lain sebagainya.

Untuk itu dirinya meminta para warga masyarakat bisa membentengi wilayahnya dari pengaruh ini.

Apabila warga sudah mencium adanya intoleransi dalam masyarakat dan dapat menyulut terjadinya perpecahan dan gesekan antar warga agar hal ini segera dilaporkan kepada pihak berwenang.  

Sosialisasi dihadiri oleh warga pesisir pantai, petugas Bhabinkamtibmas dan petugas Babinsa TNI AD Desa Oenggae.

(6nur)

About admin

Check Also

Bekali kemampuan personel dalam operasi, personel terlibat ikuti Lat Pra Ops Lilin Turangga 2018

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Jelang pengamanan Natal dan tahun baru, Kepolisian Resor Rote Ndao gelat Latihan …