Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Rote Barat Daya Tingkatkan Patroli Malam

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Rote Barat Daya Tingkatkan Patroli Malam
Personel Polsek Rote Barat Daya, saat melaksanakan patroli malam dengan menggunakan sepeda motor dan bertemu warga, Jumat (28/02/2020)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya, jajaran Kepolisian Sektor Rote Barat Daya semakin tingkatkan patroli di jam-jam rawan di beberapa lokasi yang ada di Kecamatam Rote Barat Daya.

Seperti yang dilaksanakan pada malam tadi, patroli digelar di seputaran Desa Sakubatun, Batutua dan Desa Oebafok Kecamatan Rote Barat Daya, Jumat (28/02/2020).

Kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan personel Polsek Rote Barat Daya yang piket dan dipimpin oleh Ps. Ka Spkt I Polsek Rote Barat Daya Bripka Beny Kolimon bersama Bripka Victor Oematan, dengan sasaran Objek Vital serta pemukiman penduduk.

Disela-sela patroli anggota juga melakukan diogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat yang ditemui. “ Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, ucap Bripka Beny Kolimon.

Selanjutnya, petugas Patroli menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau ke kantor Polisi terdekat.

Sementara itu Kapolsek Rote Barat Daya Ipda Yeni Setiono, SH mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari , setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.

“ Saya memerintahkan anggota saya piket untuk selalu melaksanakan patroli di malam hari terutama pada saat jam-jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas, selain itu Patroli ini juga kan merupakan salah satu tindakan preventif dan juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas serta dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas “, Jelas Kapolsek. (6”nur)