Home / BERANDA / Cegah Pencurian Hewan, Polsek Rote Selatan Intensifkan Patroli Malam

Cegah Pencurian Hewan, Polsek Rote Selatan Intensifkan Patroli Malam

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

Seperti yang dilakukan malam ini oleh Polsek Rote Selatan dengan mengintensifkan patroli malam guna mencegah terjadinya pencurian hewan di sekitar wilayah hukum Polsek Rote Selatan.

Kegiatan patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rote Selatan IPDA Frits Matly ini dilakukan di beberapa simpul jalan seperti persimpangan Anatar Desa Pilasue dan Desa Lenguselu, persimpangan Anatar Desa Inaoe dan Desa Daleholu, persimpangan Desa Daleholu menuju ke wilayah Lole serta pertigaan Desa Daleholu, Desa Lenguselu dan Desa Babagan.

Personel Polsek Rote Selatan Saat berpatroli di wilayah Kecamatan Rote Selatan

Selain itu, petugas juga memberhentikan beberapa pengendara yang melintas dan memberikan himbauan untuk mengantisipasi segala bentuk pencurian, diharapkan kepada warga tersebut apabila mempunyai barang- barang berharga ataupun hewan ternak supaya dioptimalkan kewaspadaannya.

Menurut Kapolsek kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Rote Selatan ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polsek sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“ Kita ingin wilayah Kecamatan Rote Selatan dan sekitarnya tetap aman dan tertib, saat ini kita tingkatkan patroli malam guna mencegah terjadinya pencurian hewan, kita tahu bahwa tindak pidana pencurian umumnya dilakukan pada malam hari, diharapkan dengan patroli malam warga tetap merasa aman dan nyaman dalam melakanakan aktifitasnya sehari-hari, “ tutur Kapolsek. (6”nur)

About admin

Check Also

Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Eduard Foeh (48), warga RT 10, RW 05 Dusun Otengai, Desa Lalukoen, …