Cegah Kriminalitas, Satuan Sabhara Tingkatkan Patroli Obyek Vital

Cegah Kriminalitas, Satuan Sabhara Tingkatkan Patroli Obyek Vital

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Ciptakan keamanan, kenyamanan dan menekan angka kriminalitas serta meminimalisir gangguan kamtibmas, Satuan Sabhara Polres Rote Ndao laksanakan patroli rutin di beberapa obyek vital yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Rabu (04/07/2019).

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Rote Ndao Iptu Yohanes Suri, SH menyasar berbagai obyek vital yang ada antara lain Bank, Pegadaian, Pertokoan serta tempat keramaian yang ada di sekitar Kota Ba’a.

Dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat double cabin dengan mengambil rute dari mapolres langsung menuju sasaran yang telah direncanakan. Sebelumnya personel melakanakan apel persiapan di Mapolres dipimpin Kasat Sabhara, apel dilaksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan kegiatan patroli memiliki sasaran yang tepat dan dilaksanakan dibawah kendali sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

Patroli bukan hanya mengecek keamanan dan ketertiban obyek vital yang dikunjungi, namun juga selalu mengadakan kontak dialogis dengan masyarakat yang ditemui dengan menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan-himbauan untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas.

Sementara saat dikonfirmasi usai melakanakan kegiatan Kasat Sabhara menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu dan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di beberapa obyek vital yang ada di wilayah Rote Ndao.

“ Kita akan selalu hadir dan rutin laksanakan patroli di tempat-tempat keramaian termasuk obyek vital, selain kita patroli kita juga telah menempatkan beberapa personel di setiap obyek vital selama 1 x 24 jam guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, “ ucapnya. (6”nur)