Cegah gangguan kamtibmas pasca Jumat Agung Paskah Sat Lantas dan Sat Sabhara lakukan patroli

Cegah gangguan kamtibmas pasca Jumat Agung Paskah Sat Lantas dan Sat Sabhara lakukan patroli

patroli (2) www.tribratanewsrotendao.com , Sabtu, 15/04/2017-Bertepatan dengan perayaan Paskah 2017 juga bersamaan dengan libur sekolah, moment inilah yang sering dimanfaatkan oleh kaum muda-mudi untuk berbuat aksi yang berlebihan kadang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Untuk itulah Satuan Lalu-lintas dan Satuan Sabhara malam tadi, berkolaborasi melaksanakan patroli untuk mencegah aksi tindak kriminalitas maupun pelanggaran yang dapat terjadi wilayah hukum Polres Rote Ndao khususnya wilayah Kota Baa dan sekitarnya, dengan menggunakan kendaraan Roda dua Sat Lantas dan Sat Sabhara membagi wilayah patrol diantaranya Sat Lantas di seputaran Kota Baa dan Sat Sabhara di wilayah Utomo Mokdale sampai kompleks perkantoran Bumi Tiilangga Permai.

Pembagian ini dikandung maksud untuk memperluas wilayah cakupan patroli sehingga pelaksanaan patroli dapat memperoleh hasil yang maksimal. Dengan sasaran antara lain perayaan Paskah yang diselenggarakan oleh sekelompok masyarakat, disini tim patroli turun dan menghimbau agar dalam perayaan ibadah suci ini jangan sampai ternodai oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengkonsumsi minuman keras sehingga berdampak akan adanya keributan dan juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

patroli (3) Selain itu mendatangi kelompok masyarakat yang duduk-duduk di dermaga Baa maupun sekitarnya guna menghimbau jangan sampai ada konsumsi minuman keras dan barang terlarang lainnya dan juga sasaran yang tidak kalah penting adalah adanya aksi anak-anak muda yang mengendarai motor tanpa helm dan ugal-ugalan di jalan raya, hal ini tentu akan membahayakan diri dan orang lain pengguna jalan. Disinilah peran penting personel Polri yang melakukan patrol, karena dengan ditingkatkannya kegiatan patrol diharapkan dapat menekan angka pelanggaran hukum serta dapat menjaga situasi yang aman dan tentram dalam menjalankan ibadah perayaan Paskah 2017.

(6"nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)