Home / BERANDA / Buku sambang, bukti Bhabinkamtibmas laksanakan tugasnya

Buku sambang, bukti Bhabinkamtibmas laksanakan tugasnya

www.tribratanewsrotendao.com –  Rote, Bhabinkamtibmas pilar terdepan Kepolisian Negara Republik Indonesia, selalu memberikan yang terbaik untuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga binaannya.

Pepapatah mengatakan ” tak kenal maka tak sayang “, inilah yang dijadikan pedoman seorang Brigpol Mikris Nalle dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao. 

 Setiap harinya dia melaksanakan sambang dan kunjungan kepada warga desa binaannya untuk memantau dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Namun ada hal yang berbeda dalam kunjungannya kali ini. 

Saat mengunjungi salah satu warga binaannya Oma Naomi Adu di Desa Sanggaoen, Brigpol Mikris membawa serta buku kunjungan / buku sambang, selanjutnya di dalam buku tersebut dituliskan kapan dan dimana serta kepada siapa sambang dilakukan.

Brigpol Mikris mengaku bahwa setiap kali ia berkunjung ke warga buku tersebut selalu dibawa.

” Buku tersebut penting selain kita bisa tahu apa saran,  masukan serta harapan warga, buku itu juga sebagai pertanggungjawaban dalam pelaksanaan tugas,  ” tuturnya.

Diketahui bahwa dalam rangka Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Tahun 2018, Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK telah memerintahkan seluruh personel jajaran termasuk Bhabinkamtibmas untuk selalu dan senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat untuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif. (6″nur)

About admin

Check Also

Jelang Hari Bhayangkara ke – 73, Polres Rote Ndao mulai bersih-bersih Mako

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Jelang Hari Bhayangkara ke – 73, Kepolisian Resor Rote Ndao mulai berbenah. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *