Bocah 9 Tahun Tenggelam Di Danau Naluk Busalangga

Bocah 9 Tahun Tenggelam Di Danau Naluk Busalangga

www.tribratanewsrotendao.com ,  Rote  - Seorang bocah usia 9 tahun yang baru duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 3 ini tewas tenggelam di Danau Naluk Dusun Feobuen, Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao petang ini, Senin (28/10/2019).

Diketahui korban bernama Nama Sepri Malelak beralamat di lingkungan Danoselik, Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut. Ia bersama adik dan 2 rekan lainnya sebelumnya bermain dan mandi di Danau Naluk, setelah mandi beberapa lama korban tidak muncul kembali ke permukaan.

Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames J. Mbau, S.Sos mengatakan bahwa sekitar pukul 17.00 Wita korban bersama adik dan teman lainnya saat itu mandi bersama, namun selang beberapa waktu korban kemudian tenggelam.

Danau Naluk Dusun Feobuen, Desa Busalangga Timur lokasi ditemukannya korban

“ Saat mereka mengetahui korban tenggelam, mereka tidak berani menolong karena mereka juga anak-anak “, jelas Kapolsek.

Kemudian saat itu melintas warga Ariel Solumodok yang baru pulang menyiram tanaman di kebunnya mendapat laporan dari adik korban yang mengatakan bahwa kakak korban tenggelam. Mendapat laporan tersebut saksi langsung masuk ke danau guna mencari keberadaan korban, namun saat pertama mencari saksi belum mendapati korban, lanjutnya.

Kemudian saksi memanggil teman-teman korban untuk menujukkan titik pasti korban tenggelam. Dengan lemparan batu kecil teman korban menujukkan lokasinya, setelah mencari yang kedua kalinya, saksi akhirnya mendapati korban yang telah tenggelam di dasar danau.

Saat ditemukan korban sudah tidak bernafas, saksi berusaha untuk memberikan pertolongan namun nyawa korban tidak tertolong.

Mengetahui kejadian tersebut orang tua korban sempat terkejut, namun keduanya menerima kejadian itu sebagai musibah dan tidak akan menuntut kepada siapapun.

Diketahui Danau Naluk yang berlokasi di Dusun Feobuen, Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao ini biasa digunakan warga sebagai tempat untuk mengambil air guna menyiram tanaman kebun dan juga dimanfaatkan sebagai tempat minum hewan peliharaan. (6”nur)