Home / BERANDA / Bhabinkamtibmas Desa Nemberala antar warganya untuk membuat SIM
bhabin peduli (1)

Bhabinkamtibmas Desa Nemberala antar warganya untuk membuat SIM

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bhabinkamtibmas Desa Nemberala Kecamatan Rote Barat Brigpol Fredik H. Natu mengatar para warganya untuk mengurus pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Sat Lantas Polres Rote Ndao, Kamis (19/10/2017).

Sebanyak 16 orang warga desa Nemberala yang diantar petugas Bhabinkamtibmas untuk mengurus SIM, Kedatangan para warga disambut baik oleh Kasat Lantas Polres Rote Ndao Iptu Febrian Eko Putra, SIK. Menurutnya kedatangan warga ini telah menunjukkan kesadaran akan warga pentingnya untuk memiliki SIM dalam berkendara.

bhabin peduli (2)“Inilah yang kita harapkan, kesadaran akan warga pentingnya SIM dalam berkendara, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah sangat baik, selain melalui operasi penegakkan hukum yang kita lakukan perlu juga kerjasama dengan para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat akan pentingnya memiliki SIM,” tutur Kasat.

Keenam belas warga desa seluruhnya mengurus SIM C, dengan sabar para warga mengantre pengurusan dari pendaftaran, ujian sampai pencetakan SIM. Menurut Brigpol Fredik, pendampingan ini atas permintaan dari warga, harap maklum mereka kan dari desa dan masih ada rasa takut dengan polisi khusunya Polantas.

“ Saya dampingi warga karena warga yang minta saya sendiri yang antar mereka, memang sebelumnya saya sudah dan selalu sosialisasikan akan peraturan lalu-lintas khususnya pentingnya kepemilikan SIM kepada warga desa, mereka juga takut jangan sampai di jalan ada operasi lalu-lintas terus mereka ditilang, padahal mereka mau datang urus SIM, oleh karena itu saya dampingi mereka semua dalam perjalan sampai dalam pengurusannya, “ ujar Brigpol Fredik.

Para warga desa Nemberala yang telah mendapatkan SIM mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, karena telah membantu mereka dalam pengurusan SIM, selanjutnya mereka foto bersama sebagai bukti bahwa terjalinya komunikasi yang baik antar Bhabinkamtibmas dan warga desa binaannya.

(6”nur-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

sosialisasi (2)

Cegah dini penyakit kanker, personel Polres Rote Ndao diberikan sosialisasi tentang kanker

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kamis pagi (18/01/2018) Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) Cabang Kupang memberikan sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *