Home / BERANDA / Bhabinkamtibmas Desa Holoama hadir guna bantu warga desa binaannya dirikan Pos Kamling
WhatsApp Image 2018-06-07 at 12.11.54 PM

Bhabinkamtibmas Desa Holoama hadir guna bantu warga desa binaannya dirikan Pos Kamling

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam ciptakan kamtibmas. Tiada hari tanpa kegiatan sambang kunjung oleh Bhabinkamtibmas. Adapun dalam sambang kunjung tersebut, Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas yang selalu aman dan kondusif di desa binaannya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Holoama BRIGPOL Mikris Nalle dalam membantu warga masyarakat desa binaannya mendirikan pos kamling, Kamis (0706/2018). Dalam kegiatan tersebut, Brigpol Mikris tanpa ragu dan segan membantu warga walaupun masih menggunakan pakaian dinas lengkapnya.

WhatsApp Image 2018-06-07 at 11.45.39 AMMenurut BRIGPOL Mikris hal ini dilakukan selain digunakan untuk mempererat tali silaturahim Bhabinkamtibmas dengan warga juga menambah motivasi serta menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas tentang ajakan untuk meningkatkan pengawasan lingkungan dalam rangka mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Desa Holoama.

“ Kita semua ingin wilayah Desa Holoama aman dan tentram, tidak ada gangguan kamtibmas apalagi tindak kejahatan. Dengan mengaktifkan kembali kegiatan di pos kamling semoga semua tindak kejahatan dapat dicegah, “ ujar BRIGPOL Mikris di sela-sela kegiatanya.

Lanjutnya, yang penting adalah niat dan tindakan nyata, walaupun saat ini Pos Kamling yang dibangun masih bersifat sederhana dan darurat, namun perlu diapresiasi niat baik dari masyarakat untuk ciptakan kamtibmas di wilayahnya.

Dilain tempat Kapolsek Lobalain IPTU Daniel Koanak, mengatakan ini merupakan tindakan dan wujud nyata dari masyarakat yang ingin ciptakan kamtibmas, oleh karena itu perlu kita dukung.

“ Peningkatan upaya ciptakan kamtibmas khususnya tentang upaya antisipasi gangguan kamtibmas oleh warga bersama petugas Bhabinkamtibmas perlu kita dukung dan berikan apresiasi positif, semua ini merupakan keberhasilan Polri dalam menggandeng masyarakat untuk ciptakan kamtibmas dan juga adanya kesiapsiagaan warga masyarakat agar tidak lengah terhadap pelaku kejahatan yang selalu mengintai dan menunggu kesempatan untuk dapat melaksanakan aksinya” ucap Kapolsek Lobalain (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *