Beberapa Pejabat Utama Polres Rote Ndao Diserahterimakan Dan Dilantik Pagi Ini

Beberapa Pejabat Utama Polres Rote Ndao Diserahterimakan Dan Dilantik Pagi Ini

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kepala Kepolsian Resor Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si pimpin langsung upacara serah terima jabatan beberapa pejabat utama Polres Rote Ndao, Senin (02/09/2019).

Upacara yang digelar tepat pukul 09.00 Wita di lapangan apel Mapolres dengan KBO Sat Intelkam IPDA Jacob S. Bessie, dihadiri Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana, para pejabat utama Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran dan Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao beserta staf dan personel Polres Rote Ndao.

Kapolres yang dalam amanatnya mengatakan bahwa mutasi dan pergantian jabatan adalah merupakan hal yang biasa dalam organisasi semua akan hal itu perlu adanya rasa syukur atas anugerah yang diberikan.

“ Syukur akan anugerah itu penting, setiap jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan perlu dijalankan dengan penuh tanggung jawab, mutasi dan pergantian jabatan dalam organisasi adalah hal yang biasa. Dan melalui kesempatan ini saya uapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab selama di Rote, “ ucap Kapolres dalam amanatnya.

Lanjut Kapolres, saya juga berharap kepada para pejabat baru agar tidak menunda lagi pekerjaan yang sudah ada di depan kita, segera laksanakan dengan serius. Saya juga berharap agar cepat menyesuaikan dengan kearifan lokal Rote Ndao, karena seperti pepatah “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”.

K apolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari wibowo, SIK, M.Si saat menanggalkan dan menyematkan tanda jabatan

Adapun para pejabat yang diserahterimakan dan dilantik, sebagai berikut :

Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timut, Nomor : Kep / 363 / VIII / 2019, tanggal 08 Agustus 2019, tentang " Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda NTT, an. :

1. YUNIOR TRI MADYA DUIL, Pangkat / NRP : AKP /66060089 Jabatan lama : PS. KABAG OPS POLRES ROTE NDAO POLDA NTT, Jabatan Baru : PS. KASUBBAG INSTRUKTUR GADIK SPN POLDA NTT.

2. MATEUS CONO, SH, Pangkat / NRP : AKP / 68030551, Jabatan Lama : KASAT INTELKAM POLRES KUPANG POLDA NTT, Jabatan Baru : PS. KABAG OPS POLRES ROTE NDAO POLDA NTT.

3. YOHANES BASTIAN SIMON, Pangkat / NRP : AKP / 64070600, Jabatan Lama : PS. KASIPASDAL SUBDITDALMAS DITSAMAPTA POLDA NTT, Jabatan Baru : PS. KABAG REN POLRES ROTE NDAO POLDA NTT.

4. FEBRIAN EKO PUTRA, SIK, Pangkat / NRP : IPTU / 90020295, Jabatan lama : PS. KASAT LANTAS POLRES ROTE NDAO POLDA NTT, Jabatan Baru : PS. KASAT LANTAS POLRES ENDE POLDA NTT.

5. YULIUS ZED NALLE, Pangkat / NRP : IPTU / 67060644, Jabatan lama : PS. KAURREN SUBBAGRENMIN DITLANTAS, POLDA NTT, Jabatan Baru : PS. KASAT LANTAS POLRES ROTE NDAO, POLDA NTT.

Selanjutnya berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timut, Nomor : Kep / 364 / VIII / 2019, tanggal 08 Agustus 2019, tentang " Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda NTT, an. :

1. EDUARDUS NURU, Pangkat / NRP : IPTU / 73070146, Jabatan lama : PS. KASAT RESNARKOBA POLRES NGADA POLDA NTT, Jabatan baru : KASAT RESNARKOBA POLRES ROTE NDAO POLDA NTT.

2. BAMBANG HARTOYO, Pangkat NRP : IPTU / 68070411, Jabatan Lama : WAKAPOLSEK ROTE TIMUR, POLRES ROTE NDAO, POLDA NTT, Jabatan Baru : PS. KAPOLSEK ROTE TIMUR, POLRES ROTE NDAO, POLDA NTT.

Dalam pelaksanaan Upacara tersebut, dilakukan pengambilan Sumpah Jabatan oleh para Pejabat Baru dengan didampingi Rohaniawan serta Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas oleh Kapolres Rote Ndao dan para Pejabat yang Baru. (6”nur)