Bagian Dari Pelayanan Polri, Polsek Rote Timur Rutin Amankan Gereja di Hari Minggu

Bagian Dari Pelayanan Polri, Polsek Rote Timur Rutin Amankan Gereja di Hari Minggu

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sebagai bagian dari Pelayanan Prima Kepolisian, sudah menjadi rutinitas Polsek Rote Timur untuk menjaga keamanan ibadah gereja- gereja di dalam wilayah hukumnya. Setiap hari minggu Polsek Rote Timur terjunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan ibadah Gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

Seperti halnya hari ini, dimana personel Polsek Rote Timur amankan jalannya ibadah salah satu Gereja yang ada di wilayahnya yaitu Gereja Imanuel Ehaun di Kelurahan Londalusi, Kecamatan Rote Timur, Minggu (25/08/2019).

D ua personel Polsek Rote Timur amankan jalannya ibadah di Gereja Imanuel Ehaun, Kecamatan Londalusi

Dalam pengamanan ibadah minggu pagi ini berlangsung dari pukul 07.15 Wita sampai pukul 08.50 Wita, selama pengamanan jalannya ibadah berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolsek Rote Timur IPTU Bambang Hartoyo menyatakan bahwa pengamanan kegiatan ibadah gereja rutin dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah dan sebagai tugas polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“ Setiap minggunya kita terjunkan personel untuk amankan jalannya ibadah di gereja-gereja wilayah Rote Timur, kita usahakan setiap gereja diamankan oleh 2 orang personel, adapun yang dijaga hanya oleh 1 orang, ini karena kita juga kekurangan personel,” jelas Kapolsek.

Namun dengan keterbatasan tersebut bukan berarti kita tidak perhatikan gereja-gereja yang mungkin tidak dapat pengamanan personel, kita tetap laksanakan patroli di gereja-gereja tersebut, itu tugas dari personel yang piket. Diharapkan dengan kehadiran kita di lapangan, masyarakat terasa aman dan nyaman dalam jalankan ibadahnya, tutup Kapolsek. (6”nur)