Home / BERANDA / Apel Satpam, para personel Satpam dibekali beladiri tongkat “T”
apel satpam (1)

Apel Satpam, para personel Satpam dibekali beladiri tongkat “T”

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao pagi ini menggelar Apel Satpam yang dilaksanakan lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Jumat (29/12/2017).

Kegiatan apel yang diambil langsung oleh Kasat Binmas Polres Rote Ndao Akp Niander Thene yang didampingi Kbo Sat Binmas Aipda Agus Salim, diikuti oleh personel Satpam sebanyak 23 orang dari berbagai instansi.

Apel yang digelar oleh Polres Rote Ndao menjelang HUT Satpam yang ke-37 ini adalah sebagai bagian dari pendekatan dan kerjasama antar instansi pengguna jasa Satpam sekaligus pembentukan personel Satpam yang loyal, tanggap dan bermental kepribadian yang baik.

apel satpam (2)Dalam sambutan singkatnya, Kasat Binmas mengatakan bahwa apel rutin ini adalah wadah jalin komunikasi dan tali silaturahmi antara personel Satpam dan Polres Rote Ndao. Diharapkan kedepan personel Satpam lebih mengetahui akan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing sebagai penjaga keamanan.

“ Saya harapkan komunikasi antara kita tidak putus, apabila ada hal-hal yang menonjol agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Ambil langkah yang cepat dan tepat bila ada gangguan keamanan tapi ingat tetap jaga diri. Pahami tugas dan tanggung jawab masing, saya harapkan tempat-tempat yang dijaga akan lebih aman dengan kehadiran saudara”, ucap Kasat Binmas.

Usai apel, personel Satpam selanjutnya dibekali dengan keahlian beladiri dengan menggunakan tongkat T, sebagai bagian dari proteksi dan kemampuan pribadi dalam hal beladiri. Dengan panduan dari pelatih Bripka Melky Maakh, para satpam tampak serius dan menghayati akan materi yang diberikan.

Berbagai macam jurus dan tangkisan dengan menggunakan tongkat T turut diperagakan, diharapkan dengan kemampuan beladiri para personel Satpam lebih percaya diri dan sigap dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai petugas keamanan internal. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

jam pimpinan (1)

Jam Pimpinan, Kapolres Rote Ndao sampaikan Commander Wish Kapolda Nusa Tenggara Timur

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK memberikan pengarahan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *