Home / BERANDA / Anak-anak SD Diangkut Dengan Mobil Patroli, Ada Apa..???

Anak-anak SD Diangkut Dengan Mobil Patroli, Ada Apa..???

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Belasan anak-anak Sekolah Dasar di Kecamatan Pantai Baru tiba-tiba langsung diangkut dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Pantai Baru, pagi ini Senin (02/09/2019).

Hal ini sontak membuat belasan anak-anak Sekolah Dasar ini kaget, pasalnya tanpa ada pemberitahuan atau peringatan mereka langsung diminta naik ke mobil patroli.

Ini dilakukan oleh personel Polsek Pantai Baru lantaran mereka merasa iba melihat anak-anak Sekolah Dasar ini berjalan kaki menuju sekolahnya. Kanit Binmas Polsek Pantai Baru Bripka Marten Osias Dae Panie, SH menuturkan bahwa tindakan yang dilakukannya ini adalah spontan dan tanpa ada perencanaan.

“ Pagi tadi saya bersama dengan satu rekan lainnya kami berpatroli di seputar Kecamatan Pantai Baru, kegiatan patroli merupakan rutinitas setiap personel yang laksanakan tugas jaga, tiba kami di jalan Desa Keoen kami mendapati belasan anak-anak sedang jalan kaki menuju sekolah mereka, spontan kami langsung minta mereka naik dan kami antarkan hingga tiba di sekolahnya masing-masing”, ujar Bripka Marthen.

Bripka Marten Osias Dae Panie, SH bersama rekannya saat mengangkut anak-anak dengan mobil patroli

Ditemui terpisah, Kapolsek Pantai Baru Ipda Kornelius Tuati, membenarkan apa yang telah dilakukan oleh anak buahnya itu. Menurutnya itu semua atas dasar kemanusian dan kepedulian kepada semua warga khususnya warga Kecamatan Pantai Baru.

“ Saya apresiasi tindakan yang dilakukan oleh anggota saya, itu perlu dan harus dilakukan bukan hanya kepada anak sekolah namun juga kepada seluruh warga yang membutuhkan, mobil patroli ini bukan hanya digunakan untuk berpatroli menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Pantai Baru, namun bisa digunakan oleh warga yang membutuhkan, bila ada yang butuh kami siap membantu 1 x 24 jam “, tutur Kapolsek.

          Nampak di atas mobil patroli bukan hanya anak-anak SD namun juga ada beberapa anak-anak SMP. Mereka diantar di sekolah masing-masing diantaranya Sekolah Dasar Negeri 1 Mamaluk dan Sekolah menengah Pertama Satap Oehu di desa Keoen, Kecamatan Pantai Baru. (6”nur)

About admin

Check Also

Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Eduard Foeh (48), warga RT 10, RW 05 Dusun Otengai, Desa Lalukoen, …