29 Personel Polres Rote Ndao Naik Pangkat

29 Personel Polres Rote Ndao Naik Pangkat

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si memimpin langsung upacara kenaikan pangkat Bintara di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, pagi ini Rabu (03/07/2019).

Sebanyak 29 personel Bintara yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi dari pangkat yang disandang saat ini. Terdapat 15 personel dinaikkan pangkat dari Bripka (Brigadir Polisi Kepala) menjadi Aipda ( Ajun Inspektur Polisi Dua), selanjutnya 12 personel dinaikkan pangkat dari Brigpol (Brigadir Polisi) menjadi Bripka (Brigadir Polisi Kepala) dan 2 personel dinaikkan pangkat dari Briptu (Brigadir Polisi Satu) menjadi Brigpol (Brigadir Polisi).

Kapolres Rote Ndao Akbp Bambang Hari Wibowo, Sik, M.Si berikan salam jabat kepada personel yang naik pangkat

Kenaikkan pangkat ini berdasarkan Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP / 285 / VI / 2019 tanggal 25 Juni 2019 tentang Kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka menjadi Aipda, Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP / 286 / VI / 2019 tanggal 25 Juni 2019 tentang Kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigpol menjadi Bripka dan Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP / 287 / VI / 2019 tanggal 25 Juni 2019 tentang Kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Briptu menjadi Brigpol.

Upacara yang digelar secara sederhana ini turut dihadiri Wakapolres Rote Ndao Kompol Lukas L. Malana, pejabat utama Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao beserta staf. Nampak pula para istri personel yang mendapat kenaikkan pangkat turut mendampingi dalam upacara ini.

Kapolres yang dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada para personel yang mendapat kenaikkan pangkat serta menitipkan pesan akan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

“ Ini adalah anugerah, jadikan ini sebagai moment untuk menjadi pribadi yang lebih baik, semakin tinggi pangkat maka konsekuensinya adalah semakin besar tanggung jawab yang diemban, oleh karena itu maknai ini sebagai tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh dinas kepada kita, “ tutup Kapolres. (6,nur)