Home / BERANDA / 16 PERSONEL POLRES ROTE NDAO LAKSANAKAN UJIAN BELA DIRI

16 PERSONEL POLRES ROTE NDAO LAKSANAKAN UJIAN BELA DIRI

www.tribratanewsrotendao.com, Sebagai kelengkapan persyaratan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) untuk periode TMT 01 Juli 2016 Polres Rote Ndao menggelar ujian bela diri bagi personelnya.

Bertempat di aula Polres Rote Ndao 16 orang yang terdiri dari 13 Brigadir dan 3 Perwira pukul 12.30 wita mengikuti ujian bela diri yang dilakukan oleh tim dari Polda NTT dibawah pimpinan AKBP Matheus Mau, SH, Jum’at 04/04/2016.

Berbagai macam gerakan bela diri yang diuji dalam ujian kali ini antara lain tehnik dasar bela diri Polri, bela diri tanpa alat, bela diri menggunakan alat dan ketangkasan bela diri tangan kosong melawan alat, dalam pelaksanaanya anggota saling berpasang-pasangan sehingga dapat dilakukan secara bergantian.

ujian bela diri (1)Sebelum ujian dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan pemanasan yang dipimpin langsung oleh ketua tim bela diri, pemanasan ini bertujuan agar nantinya personel yang melakukan ujian terhindar dari cidera yang dapat membahayakan diri.

Menurut Kabag Sumda Polres Rote Ndao AKP Dance E. Day yang juga masuk dalam jajaran personel yang akan naik pangkat mengatakan “ bela diri ini penting, bukan hanya untuk kelengkapan persyaratan dalam UKP akan tetapi lebih penting adalah sebagai pengetahuan serta ketangkasan dasar personel yang dapat menunjang tugas sebagai anggota Polri”.

“Untuk itu diharapkan personel yang ujian ini agar melaksanakan dengan serius, jangan sampai hasilnya mengecewakan, kita kan sudah lama latihan jadi berikan yang terbaik” imbuh Kabag Sumda.

Selanjutnya hasil dari ujian ini akan dibawa ke Polda NTT untuk sebagai bahan kelengkapan berkas UKP yang sudah dikirimkan, nantinya apabila personel yang lulus ujian maka UKP dapat diusulkan tetapi bilamana dinyatakan tidak lulus maka yang bersangkutan tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya.

ujian bela diri (3)ujian bela diri (2)

(6’nurcahyo – Humas Res Rote Ndao)

About admin

Check Also

“CINTA NKRI, CINTA PANCASILA DAN BANGGA JADI INDONESIA”, INILAH YANG SELALU DIGAUNGKAN OLEH SATUAN POLAIR SAAT BERIKAN SOSIALISASI

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Satuan Polair Polres Rote Ndao mendatangi warga masyarakat pesisir pantai di Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *